Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di Perbankan Syariah (studi kasus pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan
Main Author: | Siregar, Fitriana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4909/1/10%20220%200053.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4909/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di perbankan syariah (studi kasus pada PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di perbankan syariah (studi kasus pada PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan). Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket yang diberikan kepada 72 responden. Metode Analisa data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui pengujian serempak dari variabel harga dan promosi diperoleh hasil bahwa variabel tersebut mempengaruhi minat masyarakat membeli kenderaan (sepeda motor) di perbankan syariah (studi kasus pada PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan). Dibuktikan dengan hasil perhitungan F hitung diperoleh sebesar 23.428 sedangkan untuk F tabel 2.740 pada df 1 (variabel-1) = 3 dan df 2 (n-k-1) atau 72-3-1 = 68 dan di peroleh F tabel pada taraf signifikansi 0,00. Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap minat beli diperoleh thitung >ttabel = 4.866 > - 1.995 maka harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi dan minat beli diperoleh thitung > ttabel = 2.629 > -1.995 maka promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.