Pengaruh pemberian ganjaran dan hukuman terhadap hasil belajar siswa pada materi ilmu tajwid di MTs Swasta Ashshiddiqiyah Labuhan Batu Selatan
Main Author: | Fitriana, Fitriana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4766/1/10%20310%200011.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4766/ |
Daftar Isi:
- Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah : Bagaimanakah gambaran pemberian ganjaran dan hukuman di MTs Swasta Ashshiddiqiyah. Bagaimanakah gambaran hasil belajar ilmu Tajwid siswa di MTs Swasta Ashshiddiqiyah. Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian ganjaran dan hukuman terhadap hasil belajar siswa pada materi ilmu Tajwid di MTs Swasta Ashshiddiqiyah. Adapun tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui gambaran pemberian ganjaran dan hukuman di MTs Swasta Ashshiddiqiyah. Untuk mengetahui gambaran hasil belajar ilmu Tajwid di MTs Swasta Ashshiddiqiyah. Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara pemberian ganjaran dan hukuman terhadap hasil belajar siswa pada materi ilmu Tajwid di MTs Swasta Ashshiddiqiyah. Adapun jenis penelitian ini Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Kuantitatif. Metode kuantitatif adalah suatu metode yang dilakukan dengan menggunakan pengukuran dan analisis pada data-data angka (numerial) yang diolah secara analisis statistik. Dari perhitungan dapat diperoleh skor pengaruh metode ganjaran di MTs Swasta Ashshiddiqiyah Labuhan Batu Selatan adalah 62,076% Dan Perhitungan metode hukuman diperoleh skor pengaruh adalah 64,00% Dan untuk perhitungan hasil belajar ilmu tajwid diperoleh skor 65,23%. Demikian, hasil perhitungan F hitung X1 sebesar 7,91 dan f tabel pada interval kepercayaan 5% = 4,02 dan f tabel pada interval kepercayaan 1% = 7,17, dan X2 sebesar 5,00% dan Ftabel 5% = 4,02 dan taraf 1% = 7,17 Jadi, dapat diketahui bahwa F hitung lebih besar dari F tabel. Dapat disimpulkan, untuk X1 f hitung>f tabel(7,91 > 4,02 ) dan X2 Fhitung>Ftabel = (5,00>4,02). Maka tolak Ho dan terima Ha. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian Ganjaran dan Hukuman terhadap hasil belajar siswa pada materi ilmu tajwid di MTs Swasta Ashshiddiqiyah Labuhan Batu Selatan”.