Pengaruh kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran terhadap aktivitas belajar siswa kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan

Main Author: Hasibuan, Elfida Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4738/1/11%20310%200052.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4738/
Daftar Isi:
  • Suatu pembahasan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dan pengaruhnya terhadap aktivitas belajar siswa kelas VII MTsN1 Padangsidimpuan. Dengan demikian rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran siswa kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan?, bagaimanakah aktivitas belajar siswa dalam prose pembelajaran kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan?, apakah ada pengaruh kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran terhadap aktivitas belajar siswa kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan?. Sejalan dengan masalah diatas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru mengelola pembelajaran di kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan, mengetahui aktivitas siswa dalam proses pembelajaran kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan, mengetahui pengaruh kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran terhadap aktivitas belajar siswa kelas VII MTsN1 Padangsidimpuan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan berjumlah 400 dan cara mengambil sampel dengan proporsional random sampling diambil 15% menjadi sampel pada penelitian ini adalah 60 orang siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan pengolahan data digunakan dengan menggunakan product moment dan persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran terhadap aktivitas belajar siswa di kelas VII MTsN 1 Padangsidimpuan Penerimaan hipotesis didasarkan pada hasil perhitungan yang diperoleh dari data penelitian, yaitu