Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan jasa Bank Syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Padangsidimpuan

Main Author: Rangkuti, Purnama Utami
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4540/1/11%20220%200073.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4540/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah faktor pelayanan dan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan jasa bank syariah di PT. Bank Muamalat cabang Padangsidimpuan. Obyek dari penelitian ini adalah para nasabah PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Padangsidimpuan. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linear berganda menggunakan alat bantu SPSS 17,0 for windows. Berdasarkan Hasil penelitian, dapat diketahui bahwa faktor pelayanan dan produk, dari hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 19,686 sedangkan F tabel 3,092 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Faktor pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan Sehingga dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan dan ada pengaruh secara bersama-sama dari pelayanan dan produk terhadap minat nasabah. Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap minat nasabah diperoleh thitung > ttabel = 2.126 >-1.985 maka pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah. Terdapat pengaruh yang signifikan antara produk dengan minat nasabah diperoleh thitung > ttabel = 4.335 > -1.985 maka produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah.