Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan produk gadai di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok

Main Author: Harahap, Hamzah Nur Anwar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4410/1/11%20220%200105.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4410/
ctrlnum 4410
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4410/</relation><title>Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan produk gadai di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok</title><creator>Harahap, Hamzah Nur Anwar</creator><subject>1505 Marketing</subject><description>Keberhasilan pencapaian laba sebuah perusahaan sering tergantung pada&#xD; kemampuan pemasaran, kegiatan operasional, keuangan, akuntansi, dan fungsi&#xD; bisnis lainnya sesungguhnya tidak berarti kalau tidak ada permintaan akan produk&#xD; dan jasa sehingga perusahaan dapat menghasilkan laba. Promosi merupakan&#xD; pemberitahuan, pembujukan, dan pengimbasan Keputusan pembelian konsumen.&#xD; PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok belum pernah melakukan&#xD; penelitian seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan&#xD; produk gadai di unit kerjanya. Sebenarnya hal ini sangat penting dilakukan supaya&#xD; perusahaan merencanakan anggaran promosi dengan target laba yang telah&#xD; ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya promosi&#xD; berpengaruh terhadap volume pembiayaan PT. Pegadaian (Persero) Unit&#xD; Pelayanan Syariah Sipirok.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik&#xD; pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi pada&#xD; data biaya promosi dan volume penjualan yang diperoleh dari PT. Pegadaian&#xD; (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok. Kemudian dianalisis dengan&#xD; menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS Versi 17.0. Variabel yang digunakan&#xD; dalam penelitian ini adalah biaya promosi (variabel X), dan volume penjualan&#xD; (variabel Y).&#xD; Dari hasil perhitungan regresi yang dilakukan maka diperoleh persamaan&#xD; Y = 3,302 + 1,131X, dengan kata lain biaya promosi memiliki pengaruh positif&#xD; terhadap volume penjualan di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah&#xD; Sipirok. Dari hasil data yang diolah terdapat pengaruh antara biaya promosi&#xD; terhadap volume penjualan di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah&#xD; Sipirok, hal tersebut diperoleh dari hasil uji hipotesis yang dilakukan, seperti&#xD; Perolehan R square sebesar 0,900, artinya 90% volume penjualan, sedangkan&#xD; 10% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model&#xD; regresi.</description><date>2015-04-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4410/1/11%20220%200105.pdf</identifier><identifier> Harahap, Hamzah Nur Anwar (2015) Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan produk gadai di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan. </identifier><recordID>4410</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Harahap, Hamzah Nur Anwar
title Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan produk gadai di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok
publishDate 2015
topic 1505 Marketing
url http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4410/1/11%20220%200105.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/4410/
contents Keberhasilan pencapaian laba sebuah perusahaan sering tergantung pada kemampuan pemasaran, kegiatan operasional, keuangan, akuntansi, dan fungsi bisnis lainnya sesungguhnya tidak berarti kalau tidak ada permintaan akan produk dan jasa sehingga perusahaan dapat menghasilkan laba. Promosi merupakan pemberitahuan, pembujukan, dan pengimbasan Keputusan pembelian konsumen. PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok belum pernah melakukan penelitian seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan produk gadai di unit kerjanya. Sebenarnya hal ini sangat penting dilakukan supaya perusahaan merencanakan anggaran promosi dengan target laba yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya promosi berpengaruh terhadap volume pembiayaan PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi pada data biaya promosi dan volume penjualan yang diperoleh dari PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok. Kemudian dianalisis dengan menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS Versi 17.0. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya promosi (variabel X), dan volume penjualan (variabel Y). Dari hasil perhitungan regresi yang dilakukan maka diperoleh persamaan Y = 3,302 + 1,131X, dengan kata lain biaya promosi memiliki pengaruh positif terhadap volume penjualan di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok. Dari hasil data yang diolah terdapat pengaruh antara biaya promosi terhadap volume penjualan di PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Syariah Sipirok, hal tersebut diperoleh dari hasil uji hipotesis yang dilakukan, seperti Perolehan R square sebesar 0,900, artinya 90% volume penjualan, sedangkan 10% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.
id IOS14688.4410
institution IAIN Padangsidimpuan
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 513
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan
library_id 57
collection E-Theses IAIN Padangsidimpuan
repository_id 14688
city KOTA PADANG SIDIMPUAN
province SUMATERA UTARA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS14688
first_indexed 2020-11-08T06:23:46Z
last_indexed 2022-06-11T08:57:36Z
recordtype dc
_version_ 1735329459529056256
score 17.538404