Pengaruh biaya produksi dan biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT. Holcim Indonesia Tbk

Main Author: Handayani, Shinta
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3779/1/12%20230%200164.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3779/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan pada laba usaha dan peningkatan biaya produksi serta biaya promsi yang berfluktuasi dari periode satu ke periode lain. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh biaya produksi,biaya promosi terhadap laba perusahaan pada PT.Holcim Indonesia Tbk? Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penurunan pada laba usaha yang dipengaruhi oleh biaya promosi pada PT.Holcim Indonesia Tbk. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi syariah. Sehubungan dngan pendekatan dengan pendekatan yang dilakukan dengan laba usaha. Factor yang mepengaruhi laba. Jenis-jenis laba, fungi laba, penentuan laba, biaya produksi, unsur-unsur biaya produksi, klasifikasi biaya, biaya promosi, tujuan proosi, target promosi, cara promosi, dan beberapa dalil yang berkenaan dengan teori. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan program spss versi 23 yaitu analii deskriptif, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji mmultikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis yang meliputi uji koefisien determinasi, uji T-tes, dan uji simultan F-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan biaya produksi berpengaruh positif terhadap laba usaha yang dibuktikan dengan nilai Thitung yang bernilai 3,104>-1,697. Biaya promosi berpengaruh terhadap laba usaha yang di buktikan dengan nilai T hitung yang bernilai 0,839>-1,697. Sedangkan secara bersamaan biaya produksi dan biaya promosi berpengaruh terhadap laba usaha dengan F hitung sebesar 5,067> 3,28.