Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada Showroom Honda Arista Cabang Padangsidimpuan
Main Author: | Siregar, Ari Saputra Rhamadan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3626/1/1540200226.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3626/ |
Daftar Isi:
- Keputusan Pembelian Pada Showroom Honda Arista Cabang Padangsidimpuan mengalami perkembangan yang berfluktuasi pada tahun 20142018, adapun faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian adalah Promosi dan Harga. Kedua faktor tersebut memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian, akan tetapi berdasarkan data yang diperoleh dari Showroom Honda Arista Cabang Padangsidimpuan, Promosi dan Harga mengalami penurunan dibeberapa tahun mulai dari tahun 2015-2018, sehingga terdapat ketidaksesuain antara teori dengan keadaan yang ada di Showroom Honda Arista Cabang Padangisidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Showroom Honda Arista Cabang Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu pemasaran . Teori yang terkait dengan kegiatan bauran pemasaran dikemukakan oleh Leon Schiffman dan Leslie Lazar Kanuk adalah berbagai kegiatan bauran pemasaran perusahaan yang berusaha menyampaikan produk dan jasa mereka kepada konsumen potensial dan pengaruh sosial budaya diluar pemasaran yang dihayati dengan mendalam akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, data yang diperoleh dari penyebaran angket, kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS Versi 22. Data yang diolah dianalisis melalui uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, dan uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji varsial atau uji t, uji simultan atau uji F. Kemudian uji analisis regresi berganda dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian secara parsial (uji t) adalah Promosi memiliki pengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Harga tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan (uji F) Promosi dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Adjust R Square dalam penelitian ini sebesar 72,7%, artinya Keputusan Pembelian mampu menjelaskan variabel bebas sebasar 72,7%, sisanya dijelaskan variabel lain.