Analisis faktor penentu keputusan nasabah dalam memilih PT.Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan

Main Author: Maradong, Ali
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3343/1/1540100314.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3343/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan yang dilakukan pada Bank Sumut Cabang Syaraiah Padangsidimpuan tidak sama dengan teori yang ada ditunjukkan dengan adanya berbagai jenis produk dan promosi serta pelayanan yang telah dilakukan pada bank sudah sesuai atau dapat disimpulkan sudah optimal yang seharusanya bisa meningkatkan dana pihak ketiga (DPK), akan tetapi sesuai data jumlah perkembangan DPK masih dikategorikan lamban. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh produk, promosi, pelayanan terhadap keputusan dalam memilih Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memlih Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manejemen pemasaran, serta teori-teori yang berkaitan dengan penentuan keputusan nasabah dan faktor-faktor yang berkaitan dengan keputusan nasabah serta teori lainnya. Antara lain teori tentang produk, promosi, pelayanan dan teori yang berkaitan dengan judul penelitian ini. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data nasabah Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan yang berjumlah 22.203 sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sebanyak 100 responden. Dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Instrument dan tehnik pengumpilan data dalam penelitian ini adalah angket/kuisoner dan dokumentasi. Adapun uji analisis yang digunakan antara lain uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, pengujian asumsi klasik, dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan pada SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih PT.Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, kemudian faktor promosi terdapat pengaruh terhadap keputusan nasabah memilih PT.Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan, sedangkan faktor pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih PT.Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Secara simultan produk, promosi, dan pelayanan berpengaruh dengan keputusan nasabah memilih PT.Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan.