Pengaruh promosi terhadap minat pedagang pakaian di pasar Sangkumpal Bonang untuk menabung di Bank Syariah Padangsidimpuan

Main Author: Lindayani, Lindayani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3329/1/1540100159.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3329/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi pada kenyataanya saat ini masih banyak pedagang pakaian di Pasar Sangkumpal Bonang belum mengenal produk-produk bank syariah dan banyak juga yang belum mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan bank syariah itu, sehingga banyak yang mengira bahwa syariah itu hanya label. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah promosi berpengaruh terhadap minat pedagang pakaian di Pasar Sangkumpal Bonang untuk menabung di Bank Syariah Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat pedagang pakaian di Pasar Sangkumpal Bonang untuk menabung di Bank Syariah Padangsidimpuan . Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang berkaitan dengan ilmu tentang promosi, sarana promosi, konsep promosi, tujuan promosi dan ilmu tentang minat, faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan faktor timbulnya minat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan regresi linear sederhana, serta pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, dengan jumlah populasi 107 dan sampel 52 orang, dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Nilai R2 sebesar 0,593 hal ini menunjukkan bahwa variasi variabel promosi dapat mempengaruhi variabel minat menabung sebesar 59,3 persen, sedangkan sisanya 40,7 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini