Pengaruh ekuitas merek, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan Bank Syariah di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan
Main Author: | Zega, Jeni Kurnia Cahaya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3318/1/1540100045.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/3318/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi dengan Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan, karena pasar ini terletak di pusat kota Padangsidimpuan dan dekat dengan Bank-Bank Konvensional maupun Bank Syariah. Pasar Sangkumpal Bonang sama dengan pasar pada umumnya, dimana pasar ini tempat orang berniaga, mencari rezeki, tempat bertemunya penjual dan pembeli dan melakukan transaksi. Berdasarkan data yang diperoleh pedagang Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan lebih banyak yang menggunakan Bank Konvensional daripada Bank Syariah. Rumusan masalah Apakah terdapat pengaruh Ekuitas Merek, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah dalam menggunakan Bank Syariah di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Bank Syariah Di Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori keputusan nasabah yang berkaitan dengan lima tahap pengambilan keputusan dan pembahasan penelitian berkaitan dengan Ekuitas Merek, Promosi dan pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitin kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi dengan jumlah sampel 69 responden dengan teknik pengukuran sampelnya adalah rumus slovin. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi R2. Hasil penelitian secara parsial (Uji t) thitung > ttabel yaitu Ekuitas Merek dan Pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Sedangkan promosi, nilai thitung < ttabel artinya secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah. Hasil penelitian secara simultan (Uji F) Fhitung > Ftabel yaitu Ekuitas Merek, Pomosi dan Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah.