Pengaruh latar belakang pendidikan dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan
Main Author: | Pardede, Nurhaziza |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/2585/1/14%20401%2000108.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/2585/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan. Hal ini disebabkan karena adanya pendidikan tidak sesuai dengan pekerjaanya dan motivasi yang kurang yang diberikan pimpinan terhadap karyawan dan bank tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh latar belakang pendidikan dan motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang kinerja karyawan. Dimulai dengan pengertian kinerja karyawan, tujuan kinerja, langkah-langkah dalam menilai kinerja, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja, pengertian latar belakang pendidikan, tujuan latar belakang pendidikan, factor-faktor yang mempengaruhi latar belakang pendidikan, indikator pendidikan, pengertian motivasi, indikator maotivasi, faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi, tujuan motivasi, tipe-tipe motivasi. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Alat analisi data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, uji autokorelasi,uji linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R squer). Populasi penelitian ini adalah keseluruhan karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan yang berjumlah 33 orang dan sekaligus menjadi sampel penelitian. Sedangkan pengumpulan datanya menggunakan kuesioner (angket). Hasil penelitian secara parsial (uji t) menyatakan bahwa, latar belakang pendidikan thitung > ttabel (2,983 > 1,983) dan tingkat signifikan yang diperoleh < 0,1 (0,006 < 0,1) artinya latar belakang pendidikan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Motivasi memiliki thitung < ttabel (-0,622 < 1,697) dan tingkat signifikan diperoleh < 0,1 (0,539>0,1) artinya motivasi tidak berpegaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian secara simultan (uji F) menyatakan bahwa latar belakang pendidikan dan motivasi memiliki Fhitung > Ftabel (4,460 > 2,48) dan tingkat signifikan yang diperoleh < 0,1 (0,020 < 0,1), artinya latar belakang pendidikan dan motivasi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.