Pengaruh pelayanan dan produk terhadap keputusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok memilih tabungan simpatik di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok
Main Author: | Lubis, Nila Rizki |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/2407/1/15%20401%2000003.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/2407/ |
Daftar Isi:
- Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah bermula dari fenomena yang terjadi di sekolah SMA Negeri 2 Plus Sipirok dalam hal memilih tabungan simpatik yang saat ini masih banyak Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok belum terlalu mengenal produk-produk bank syariah dan banyak juga Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok yang belum mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok, sehingga banyak Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok mengira bahwa syariah itu hanya lebel, dalam beroperasi Bank Syariah Mandiri dengan Bank Konvensional sama saja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh pelayanan dan produk terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok memilih Tabungan Simpatik di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang, pelayanan yang terdiri dari pengertian pelayanan, dasar-dasar pelayanan, ciri-ciri pelayanan yang baik dan etika bank, dimensi kualitas pelayanan, Selanjutnya teori tentang produk yang terdiri dari pengertian produk, produk-produk bank syariah, jenisjenis produk tabungan BSM, tingkatan produk dan terakhir keputusan siswa-siswi yang terdiri dari pengertian keputusan, faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan, proses pengambilan keputusan Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dengan jumlah sampel 49 Siswa-siswi. Pengambilan sampel digunakan dengan Sampel jenuh, sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dengan menggunakan program SPSS Versi 23. diperoleh hasil pengukuran secara parsial (uji t ) variabel Pelayanan mempunyai pengaruh terhadap keputusan Siswa-siswi dengan thitung >ttabel (3,500 > 2,01290) dan nilai Sig. < α (0,001 < 0,05), artinya terdapat pengaruh pelayanan terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok Memilih Tabungan Simpatik Di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Hasil penelitian secara parsial (uji t ) variabel produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan Siswa-siswi dengan nilai thitung >ttabel (2,229>2,01290) dan nilai Sig. < α (0,031 <0,05), artinya terdapat pengaruh produk terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 Plus Sipirok Memilih Tabungan Simpatik Di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menyatakan secara simultan variabel pelayanan dan produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan Siswa-siswi SMA Negeri 2 plus sipirok Memilih Tabungan Simpatik Di Bank Syariah Mandiri KCP Sipirok Fhitung>Ftabel (20,255 > 3,20) dan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05).