Pengaruh promosi terhadap minat pedagang pasar ucok kodok menggunakan produk gadai emas syariah di PT. Bank SUMUT cabang Syariah Padangsidimpuan
Main Author: | Julianti, Dede |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/1449/1/12%20220%200098.pdf http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/1449/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat pedagang pasar Ucok Kodok dalam menggunakan Produk Gadai Emas Syariah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Hal ini disebabkan karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Bank SUMUT. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh promosi terhadap minat pedagang pasar Ucok Kodok menggunakan produk Gadai Syariah Emas di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh promosi terhadap minat pedagang pasar Ucok Kodok menggunakan produk Gadai Emas Syariah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat pedagang pasar Ucok Kodok menggunakan produk Gadai Emas Syariah di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Padangsidimpuan. Pengertian Promosi adalah cara untuk memberitahukan kepada masyarakat. Promosi merupakan sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya. Sedangkan Minat adalah suatu keinginan dengan dorongan nafsu yang tertuju pada suatu benda tertentu atau yang konkrit. Penelitian ini berkaitan dengan teori promosi dan minat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 36 pedagang dengan teknik purposive sample. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pedagang dengan nilai thitung > ttabel (5,153 > 1,690), berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa 43,8% variabel promosi mempengaruhi minat pedagang pasar Ucok Kodok Padangsidimpuan dan 56,2% sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.