Strategi pelayanan customer service dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah tabungan mabrur di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan

Main Author: Rambe, Linda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/1047/1/14%20401%2000142.pdf
http://etd.iain-padangsidimpuan.ac.id/1047/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjelaskan tentang strategi pelayanan yang diterapkan oleh customer service pengawai PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan guna mengetahui bagaimana pihak customer service memberikan pelayanan dalam meningkatkan jumlah nasabah dalam produk tabungan mabrur di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan. Fenomena yang dialami yaitu Pada umunya setiap perusahaan ingin mempertahankan keberadaan nasabahnya agar bertahan dan memperluas pangsa pasar, bank syariah khususnya PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan sudah menyediakan produk bank syariah yang sangat diminati para masyarakat/ nasabah yaitu produk tabungan mabrur . Pembahasan dari penelitian ini terkait dengan ilmu perbankan syariah, yang menjelaskan pengertian dari strategi, pelayanan, customer service, dan produk tabungan mabrur. Dalam penulisan ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yang menggunakan metode deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi customer service di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah khususnya dalam produk tabungan mabrur. Serta upaya yang berpengaruh terhadap pelayanan customer service PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayanan customer service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yaitu, competence (kompetensi), trusted & trust (percaya dan dipercaya), contribution (kontribusi), honesty (kejujuran), service excellent (pelayanan prima), social & environment care (sosial dan peduli pada lingkungan) innovation (perubahan). Serta upaya yang dilakukan oleh customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan mabrur adalah pertama memberikan pelayanan prima kedua cross selling (penjualan silang) ketiga roll play