Internalisasi nilai-nilai tauhid pada mata pelajaran sains di SDIT Bunayya Padangsidimpuan

Main Author: Hilda, Lelya
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: LP2M IAIN Padangsidimpuan , 2015
Subjects:
Online Access: http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/81/1/Lelya%20Hilda.pdf
http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/81/
http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/TZ/article/view/359
Daftar Isi:
  • Kurikulum 2013 untuk Kompetensi Dasar taraf Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah dilakukan melalui pendekatan terpadu. Pendekatan integrasi ini yang bertujuan untuk membentuk karakter-karakter yang baik atas semua yang telah diberikan oleh Allah untuk mengembangkan potensi mereka untuk menjadi lebih baik. Pembelajaran IPA di SDIT Bunayya pembelajaran tematik, yang mengintegrasikan beberapa mata pelajaran yang saling berhubungan. Dengan mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum SDIT sendiri. Internalisasi nilai-nilai Tauhid dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan dapat dilihat dalam proses pembelajaran yang sedang berlangsung, di mana seorang guru dengan sistem tematik mengintegrasikan nilai-nilai Tauhid dalam materi yang disampaikan.