Multiperspektif pembelajaran di masa pandemi Covid-19
Main Author: | Siregar, Lis Yulianti Syafrida |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/746/1/07%20MULTI%20PERSPEKTIF%20PEMBELAJARAN%20DI%20MASA%20PANDEMI%20COVID-19.pdf http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/746/ |
Daftar Isi:
- Pandemi Covid-19 mempengaruhi segala aspek kehidupan manusia, tidak terkecuali pendidikan. Saat sebelum pandemi pembelajaran dilakukan secara tatap muka, akan tetapi berbeda pada saat pandemi yaitu dengan pembelajaran tatap maya (daring). Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat berbagai perspektif pembelajaran daring dari sisi guru, siswa, dan orangtua. Penelitian ini menggunakan model kuantitatif dengan metode survey. Jumlah responden (guru, siswa, dan orang tua) berjumlah kurang dari 100 orang, maka sampel diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran dilakukan secara luring (luar jaringan), adanya kerjasama orangtua dan guru dalam kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media online (grup whats app), siswa belajar dirumah dengan orangtua dan ke sekolah hanya mengantar dan menjemput tugas.Baik guru, orang tua dan siswa menginginkan pembelajaran secara tatap muka di sekolah.