The effect of using media video dora the explorer to students’ vocabulary mastery at SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan
Main Authors: | Azhar, Ahmadin, Siregar, Mahmuddin, Sinaga, Yusni |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/339/1/25-37-1-SM.pdf http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/339/ http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/EEJ/article/view/25 |
Daftar Isi:
- Permasalahan pada penelitian ini berawal dari Siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan tidak mampu menguasai bahasa Inggris khususnya kosa kata. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan eksperimen, yakni Sample pada penelitian ini berjumlah 60 (enam puluh) siswa, dan data didapat melalui pre-test dan post-test. Hasil yang didapat dari penelitian adalah ditemukannya hasil uji nilai t (t-test) lebih besar dari pada t-table, artinya terdapat pengaruh yang cukup bagus terhdap penggunaan video Dora the Explorer dalam pembelajaran vovabulary siswa SD. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan di awal penelitian dinyatakan diterima dan terbukti. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa Video Dora the Explorer dapat membantu pembelajarn kosa kata siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan.