Match and mismatch between students’ learning styles and teacher’s teaching styles related to students’ english proficiency
Main Author: | Rambe, Sokhira Linda Vinde |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/181/1/7.%20Sokhira%20-min.pdf http://repo.iain-padangsidimpuan.ac.id/181/ http://e-journal.perpustakaanstainpsp.net/index.php/eej/article/view/198 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi kesesuaian dan ketidaksesuaian antara gaya belajar siswa dan gaya mengajar guru dalam pembelajaran bahasa Inggris serta untuk melihat efek dari kesesuaian dan ketidaksesuaian tersebut terhadap kemampuan bahasa Inggris siswa. Penelitian ini merupakan studi kasus di salah satu universitas. Responden penelitian ini terdiri atas seorang guru dan 32 siswa. Dalam hal pengumpulan data, penelitian ini menggunakan angket dan wawancara yang masing-masing diberikan kepada guru dan siswa yang dilanjutkan dengan observasi kelas. Kemudian data yang telah diperoleh dianalisis berdasarkan prinsip data analisis interpretative dan empirical. Hasil penemuan dari penelitian ini adalah sebagian besar siswa memiliki gaya belajar kinesthetic yang diikuti dengan gaya belajar visual, audio, dan verbal. Sebaliknya, gaya mengajar guru lebih dominan mengarah pada gaya mengajar verbal. Maka, dapat diasumsikan bahwa terdapat ketidaksesuaian antara gaya belajar siswa dan gaya mengajar guru. Namun, ketidaksesuaian itu tidak memberikan efek negatif terhadap kemampuan siswa.