Strategi Pemasaran Produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare (Perspektif Manajemen Syariah)

Main Author: Fitria, Nurul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpare.ac.id/936/1/14.2200.138.pdf
http://repository.iainpare.ac.id/936/
Daftar Isi:
  • Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan.Agar hal tersebut tercapai, perusahaan tersebut harus menerapkan sistem manajemen dan strategi pemasaran yang akurat.Apabila ditinjau secara manajemen syariah, maka yang ingin peneliti teliti yaitu menegnai strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare yang terdiri dari: 1) Bagaimana perencanaan dalam strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare, 2) Bagaimana implementasi dalam strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare, 3) Bagaimana evaluasi dalam strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh PT. Sentral 88 Kota Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis datanya yaitu menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Dalam perencanaan strategi pemasaran produk di PT. Sentarl 88 Kota Parepare, perusahaan tersebut hanya merencanakan jangka pendek karena kerjasama dengan prinsipal kadangkala berakhir dalam kurung waktu yang tidak ditentukan. 2) Implementasi strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota parepare telah sesuai dengan perencanaan karena pengantaran barang tidak hanya dilakukakn di wilayah parepare saja melainkan kedaerah lain (Sidrap, Barru, Pinrang, Majene). 3) Evaluasi merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan sehingga perusahaan dapat mengukur sampai dimana kinerja yang telah dicapai, dan ini sudah dijalankan oleh PT. Sentral 88 Kota Parepare.