Korelasi antara Pemberian Apresiasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan Tingkat Kepercayaan Diri Pesrta Didik Kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang
Main Author: | Bahtiar, Bahtiar |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpare.ac.id/895/1/13.1200.012.pdf http://repository.iainpare.ac.id/895/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahasa pemberian apresiasai dengan kepercayaan diri. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) bagaimana tingkat pemberian apresiasi pesrta didik kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang? (2) bagaimana tingkat kepercayaan diri didik kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang? Penelitian ini menggunakan desain penelitian Deskriptif Kuantitatif, dengan menggunakan populasi 100 orang dan menggunakan teknik pengampilan sampel adalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi dan angket. Untuk memperoleh data variable X yaitu pemberian apresiasai dengan menggunaka angket skala likert, untuk memperoleh data variabel Y yaitu kepercayaan diri dengan menggunakan angket skala likert. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik statistik korelas product moment dan regresi, untuk menguji hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan: Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh rhitung =-0.286 ≥ rtabel =0.776, sehingga dinyatakan bahwa Ho diterima, dan Ha ditolak. Berarti tidak terdapat hubungan positif yang signifikan Antara variabel X dengan variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan korelasi antara pemberian apresiasi dalam pembelajaran bahasa arab dengan tingkat kepercayaan diri peserta didik kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang.