Strategi Promosi Produk Online Video Marketing Di Kota Parepare (Analisis Ekonomi Islam)

Main Author: Satriani, Satriani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpare.ac.id/795/1/15.2200.152.pdf
http://repository.iainpare.ac.id/795/
Daftar Isi:
  • Video Marketing merupakan strategi pemasaran bisnis/ brand di era digital sekarang ini, hanya dengan menampilkan gambar dan audio secara bersamaan yang akan diserap audiens, sekaligus mengubah audiens menjadi customer. Dengan adanya dapat memberikan banyak manfaat bagi pembeli maupun penjual. Namun, sebagai pelaku pengguna diharapkan mampu memilih hal yang positif, jangan sampai melewati prinsip dalam Islam seperti melakukan penipuan dan kecurangan. Memiliki rumusan masalah bagaimana strategi penjualan produk menggunakan online video marketing analisis hukum ekonomi Islam, implikasi penjualan produk online video marketing terhadap pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dengan menggunakan online video marketing dan implikasi yang timbul dari penjualan tersebut yang semuanya akan dianalisis dalam hukum ekonomi Islam. Penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (field reaserch) yang menggunakan metode kualitatif yang bersumber dari penjual dan pembeli online video marketing melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi menguraikan secara menyeluruh. Hasil penelitian ini menunjukan adanya berbagai bentuk strategi yang digunakan para penjual dalam mepromosikan produk melalui online video marketing diantara lainnya ada yang menggunakan endorse, ada yang memakai model serta hanya dengan menunjukan atau dipamerkan saja. Selain itu juga implikasi yang timbul ada dua dampak negatif dan positif. Dan hal ini sudah tampak cocok dengan analisis hukum ekonomi Islam terhadap pelaku online vidoe marketing di kota Parepare.