Efektifitas Metode Pembelajaran Every One Is A Teacher Here dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI MIA 3 SMA Negeri 2 Parepare
Main Author: | Rahmdhanya, Astri Viddya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpare.ac.id/2041/1/14.1100.062.pdf http://repository.iainpare.ac.id/2041/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan merupakan proses tanpa akhir yang diupayakan oleh siapa pun, terutama (sebagai tanggung jawab) Negara. Sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ilmu pengetahuan, pendidikan telah sering dengan lahirnya peradaban manusia itu sendiri. Dalam hal ini,letak pendidikan dalam masyarakat mengikuti perkembangan corak sejarah manusia itu sendiri. Berdasarkan pemaparan di atas penelitian ini akan dibahas tentang Efektifitas Metode Pembelajaran Every One Is A Teacher Here Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas Xi Mia 3 Sma Negeri 2 Parepare. Penelitian ini dapat memberikan gambaran tentang Metode Efektifitas Metode Pembelajaran Every One Is A Teacher Here Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Teknik pengumpulan data dengan cara dokumentasi dan pemberian angket kepada peserta didik.Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah sampel 31 siswa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektifitas Metode Pembelajaran Every One Is A Teacher Here Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas Xi Mia 3 SMA Negeri 2 ParepareKecamatanBacukiki Kota Parepare.