Dampak Video Prank Terhadap Imitasi Perilaku Masyarakat Kota Parepare
Main Author: | Nurlina, Nurlina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpare.ac.id/2029/1/15.3100.058.pdf http://repository.iainpare.ac.id/2029/ |
Daftar Isi:
- Video prank adalah gurauan, kalakar, olok-olok, gurau, senda gurau dan seloroh, sedangkan dari kata kerja artinya untuk mengerjai, untuk memperdayai dan untuk mengolok-olok. Prank suatu tindakan yang dilakukan hanya hiburan sendiri atau perkelompok, prank merupakan hal yang tidak mengedukasi. Imitasi adalah mencontoh, mengikuti satu pola, istilah ini secara populer diartikan secara meniru.perilaku sosial adalah perilaku umum yang ditunjukkan oleh individu dalam masyarakat baik aktifitas fisik maupun fisikis. Adapun jenis penelitian digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian tentang risek yang bersifat deksriptif dan cenderung menggunakan analisis. Adapun teknik pengumppulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa : 1) Berdasarkan hasil penelitian di dapatkan bahwa media exposure (Frekuensi, durasi, dan atensi), dilihat dari minat masyarakat cukup ditanggapi positif dan baik. 2) Video Prank terhadap Imitasi perilaku masyarakat Kota Parepare berbeda disetiap daerah, imitasi terbilang tidak berpengaruh pada usia orang tua, cukup berpengaruh pada usia dewasa, dan sangat berpengaruh pada usia anak-anak sampai remaja.