Implementasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Terhadap Kinerja Karyawan PT. Amanah Finance Cabang Parepare )
Main Author: | Abuhasmy, Zulfahry |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpare.ac.id/1837/1/13.2200.161.pdf http://repository.iainpare.ac.id/1837/ |
Daftar Isi:
- Standar Operasional Prosedur (SOP) merupakan pedoman pada pengelolaan kerja yang terstruktur untuk mencapai tujuan organisasi yang telah direncanakan. Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada pada setiap organisasi merupakan modal terpenting bagi organisasi untuk menetapkan seluruh keputusan serta kegiatan dalam sebuah koridor yang tersusun rapi dan efektif. tujuan Standar Operasional Prosedur (SOP) diterapkan untuk dapat menjadi panduan atau pedoman kerja agar setiap kegiatan dalam perusahaan dapat dikendalikan sehingga target yang ingin dicapai dapat terwujud secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap kualitas kinerja karyawan pada perusahaan PT. Amanah Finance cabang Parepare. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif untuk menganalisis implemantasi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilaksanakan di perusahaan pada kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Standar Operasional Prosedur (SOP) berjalan efektif dan sesuai dengan kinerja karyawan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja karyawan dalam pengelolaan perusahaan. Selain itu masih terdapat kendala dalam implementasi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang meliputi kendala operasional dan kendala personal dalam menangani nasabah. Untuk mengatasi kendala penerapan standar operasional prosedur diperlukan pemecahan masalah yaitu memberikan pemahaman terhadap nasabah serta memahami setiap karakter nasabah dalam melakukan penagihan.