Pengaruh Kualitas Layanan dan Produk KPR Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Bank Tabungan Negara KCPS Parepare

Main Author: Aswan A, Aswan A
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpare.ac.id/1091/1/14.2300.092.pdf
http://repository.iainpare.ac.id/1091/
Daftar Isi:
  • Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan produk KPR terhadap kepuasan nasabah. Untuk mengetahui variable yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Penilitian ini merupakan penilitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Tabungan Negara KCPS Parepare. Sampel penilitian ini adalah beberapa nasabah dengan penutuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kusioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesisi adalah dengan menggunakan teknik analasis berganda, uji t,uji f, koefisien determinasi R dan Korelasi Ganda R. Hasil penilitian menujjukan bahwa : Berdasarkan pada perhitungan regresi linear, maka dapat ditarik kesimpulan baha Kualitas Layanan (XI) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Nasabah (Y). Kemudian produk KPR (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) akan tetapi tidak terlalu besar.