Implementasi Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Intelectual, Emotional, dan Spiritual Quotient: Telaah di Universitas Muhammadiyah Parepare
Main Author: | Halik, Abdul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpare.ac.id/1071/1/DISERTASI%202013.pdf http://repository.iainpare.ac.id/1071/ |
Daftar Isi:
- Pembelajaran Pendidikan Agama Islam sangat penting dimenej dengan baik dan benar di perguruan tinggi. Pembelajaran PAI yang dimenej sejatinya mengacu kepada ketiga aspek kecerdasan, yaitu intelectual, emotional, dan spiritual quotient (IESQ). Perguruan Tinggi seperti Universitas Muhammadiyah Parepare merupakan institusi yang melahirkan sumber daya manusia, calon pemimpin bangsa masa depan, sudah semestinya memiliki dasar dan fundamen ilmu pengetahuan yang berbasis pada IESQ. Oleh sebab itu, Universitas Muhammadiyah Parepare idealnya mengimplementasikan manajemen pembelajaran PAI berbasis IESQ agar memiliki luaran yang cakap dalam ilmu pengetahuan, luhur dalam moralitas dan karakter, serta teguh dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.