Pengaruh corporate social responsibility terhadap minat menabung di PT.Bank Tabungan Negara Parepare

Main Author: Hasnidar, Hasnidar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpare.ac.id/1043/1/15.2300.084.pdf
http://repository.iainpare.ac.id/1043/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel corporate social responsibility terhadap minat menabung. Serta untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel corporate social responsibility secara simultan terhadap minat menabung. Sekaligus untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh atau dominan berpengaruh terhadap minat menabung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda, uji t, uji f, koefisien determinasi (R2), dan korelasi ganda R. Hasil penelitian menunjukkan : berdasarkan pada perhitungan regresi linear. Y = Y = 0,401 + 0,161+ -0,128 + 0,408, maka dapat menyimpulkan bahwa variabel tanggung jawab ekonomi (X1) 0,003 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung (Y), tanggung jawab hukum (X2) 0, 226 > 0,05 tidak berpengaruh popsitif dan signifikan terhadap minat menabung (Y), tanggung jawab etis (X3) 0, 371 > 0,05 tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung (Y), dan tanggung jawab filantropis (X4) 0,006 < 0,05 berpengaruh popsitif dan signifikan terhadap minat menabung (Y) Hasil pengujian secara simultan atau uji F Faktor yang lebih dominan diantara tanggung jawab ekonomi, tanggung jawab hukum, tanggung jawab etis, tanggung jawab fhilantropis dari hasil penelitian ini adalah tanggung jawab Fhilantropis berpengaruh dominan terhadap minat menabung. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan kompleksitas sebesar 0,006 < 0,05.