Strategi Pemasaran Produk Gadai Syariah dalam Meningkatkan Nasabah di Pegadaian Syariah Watang Sawitto Kab. Pinrang
Main Author: | Salma, Salma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpare.ac.id/1015/2/14.2300.081.pdf http://repository.iainpare.ac.id/1015/ |
Daftar Isi:
- Awal hadirnya pegadaian syariah watang sawitto, sebagian masyarakat yang berdomisi di pinrang, kurang meminati produk gadai syariah tersebut, karena belum familiyar dikalangan masyarakat pinrang. Oleh sebab itu untuk meningkatkan minat nasabah menggunakan jasa gadai syariah, perlu memerlukan upaya atau strategi untuk memasarkan produk gadai syariah gunanya untuk memperoleh keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk gadai syariah yang terdiri perencanaan, implementasi, dan evaluasi.. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan Fenomenologi kualitatif. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, adapun analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Dengan perencanaan strategi yang diterapkan dapat meningkatkan minat nasabah menggunakan jasa gadai syariah. 2) Bahwa strategi yang diterapkan oleh pegadaian syariah dalam memasarkan produk gadai syariah dapat meningkatkan jumlah nasabah setiap tahunnya. 3) Dengan evaluasi mampu mengukur kinerja yang telah dicapai oleh Pegadaian Syariah Watang Sawitto.