Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Menggunakan E-banking

Main Author: Yuliana, Yuliana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpare.ac.id/1010/1/14.2300.091.pdf
http://repository.iainpare.ac.id/1010/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel Bauran Pemasaran (product (produk), price (harga), promotion (promosi), proccess (proses)) terhadap minat nasabah menggunakan e-banking, sekaligus untuk mengetahui variabel yang paling dominan berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menggunakan e-banking pada nasabah kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Adapun pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode`yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Berganda, Uji T, Uji F, Koefisien Determinasi (Adjusted R Squere), dan Korelasi Ganda R. Hasil penelitian menunjukkan : berdasarkan pada perhitungan regresi linier, Y = 6,182 + 0,076x1+ 0,146x2+ 0,277x3+ 0,139x4, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel X1 yaitu produk (product) yang bernilai 0,076 berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah (Y), variabel X2 yaitu harga (price) yang bernilai 0,146 berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah (Y), variabel X3 yaitu promosi (promotion) yang bernilai 0,277 berpengaruh positif dan signifiakan terhadap minat nasabah (Y), variabel X4 proses (process) yang bernilai 0,139 berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah (Y). Artinya untuk variabel X1, X2, X3 dan X4 berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah (Y) dengan nilai signifikansi 0,006<0,05. Adapun variabel X3 yaitu promosi (promotion) berpengaruh dominan secara simultan terhadap minat nasabah (Y).