Pengaruh Kualitas Pelayanan Service Excellent Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kantor Cabang Pegadian Unit Kec. Cempa

Main Author: Satriani T, Satriani T
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpare.ac.id/1007/1/14.2300.100.pdf
http://repository.iainpare.ac.id/1007/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan service excellent terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Cabang Unit Pegadian Kecamatan Cempa. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif dengan metode lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif, dan korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang yang mempunyai tabungan di pegadaian. Sampel penelitian ini adalah seluruh populasi dijadikan sampel dengan penentuan jenis sampel menggunakan sampel sensus (sampel jenuh). Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah angket dan observasi.Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Uji Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Analisis Asumsi Klasik diantaranya: Uji Normalitas, Uji Heteroskedasitas. Analisis Statistik diantaranya: Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji T (Parsial). Hasil penelitian menunjukkan : Berdasarkan pada perhitungan dengan menggunakan korelasi sederhana, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan service excellent terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Cabang Unit Pegadaian Kecaman Cempa Kabupaten Pinrang.