ANALISA SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN

Main Author: Suhartini, Suhartini
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik , 2018
Online Access: http://journal.umg.ac.id/index.php/matriks/article/view/394
http://journal.umg.ac.id/index.php/matriks/article/view/394/346
Daftar Isi:
  • PT. X adalah sebuah perusahaan percetakan dimana sistem penjualan yang diterapkan di perusahaan adalah dengan melakukan order desain yang ada ataupun menyerahkan proses desain kepada pihak perusahaan lain. Pemasaran yang diterapkan kurang maksimal dikarenakan tidak ada SDM di posisi marketing sehingga menyebabkanya penurunan penjualan. Dengan permasalahan yang ada dalam perusahaan maka penelitian ini menggunakan analisis SWOT yang bertujuan menentukan strategi yang tepat khususnya strategi pemasaran sehingga nantinya diharapkan perusahaan akan memperoleh keuntungan yang maksimal. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang digunakanperusahaan adalah dengan memperbaiki sistem dan meningkatkan promosi sehingga dapat memperluas target pasar dan juga mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan dengan tetap mempertahankan hubungan baik kepada konsumen dan relasi bisnisnya.