PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. WULING PALOPO

Main Author: Wulandari, Putri
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.umpalopo.ac.id/692/1/SAMPUL.pdf
http://repository.umpalopo.ac.id/692/2/PENDAHULUAN.pdf
http://repository.umpalopo.ac.id/692/3/BAB%201-5.pdf
http://repository.umpalopo.ac.id/692/4/LAMPIRAN.pdf
http://repository.umpalopo.ac.id/692/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran audit operasional dalam meningkatkan efektivitas penjualan. Variabel audit operasional diukur dengan indikator independensi auditor dan tingkat kompetensi, sedangkan efektivitas penjualan diukur dengan tingkat harga, kemampuan penjualan, iklan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis data primer yaitu dengan dokumentasi dan kuisioner. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Wuling, sedangakan jumlah sampelnya sebesar 30 responden, dimana tekhnik pengambilan sampelnya yaitu randome sampling. Tekhnik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji statistik deskriptif, serta menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independensi berpengaruh signifikan positif terhadap efektivitas penjualan, dan variabel kompetensi berpengaruh signifikan positif terhaddap efektivitas penjualan. Kata kunci: Independensi, Kompetensi dan Efektivitas Penjualan.