Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara kualitas jaringan internet dengan kupuasan pelanggan indihome. Permasalahan yang dihadapi dalam setiap perusahaan adalah bagaimana cara memuaskan pelanggan sesuai dengan harapan dan kenginan pelanggan setelah melakukan perbandingan atas kinerja atau hasil yang dia rasakan dibanding dengan harapannya. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu barang atau jasa akan mencerminkan tingkat keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produknya. Berdasarkan hal tersebut maka dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas jaringan internet berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan indihome PT.Telkom Masamba. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas jaringan internet dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan program SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukkan kualitas jaringan internet berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan indihome PT.Telkom Masamba. Kata kunci: kualitas jaringan internet, kepuasan pelanggan