PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI HOKA HOKA BENTO

Main Authors: Prastyo, Kutut, Suryadi, Nanang
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2013
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/868
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/868/792
Daftar Isi:
  • Membentuk minat beli konsumen merupakan hal yang penting bagi pemasar. Pemasar telah banyak memanfaatkan berbagai cara dalam membentuk suatu minat beli konsumen mereka, salah satu cara yang saat ini digunakan adalah melalui social media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word-of-mouth (e-WOM) di media sosial Twitter terhadap minat beli konsumen pada restoran cepat saji Hoka Hoka Bento. Analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dengan 100 follower @HokBen sebagai responden. Teknik Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Uji validitas dan Reliabilitas digunakan dalam pengujian instrumen penelitian serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel electronic word-of-mouth di media sosial Twitter terhadap minat beli konsumen pada restoran cepat saji Hoka Hoka Bento. Kata Kunci: electronic word-of-mouth; Twitter; minat beli