THE IMPACT OF BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, AND PERCEIVED QUALITY ON TICKET PURCHASE INTENTION(A Study on We The Fest Music Festival)

Main Author: Dewanto, Narendra Prakasta
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2022
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8114
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8114/6892
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kesadaran merek, citra merek, dan persepsi kualitas terhadap niat membeli tiket We The Fest Music Festival. Jenis penelitian ini adalah correlational/associative research yang bertujuan menjelaskan hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih melalui pengumpulan data dan pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden melalui penyebaran kuesioner secara online melalui google form. Sampel terdiri dari responden yang pernah mengikuti We The Fest pada tahun 2015-2019. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS ver. 25. Hasil pengujian terhadap ketiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa kesadaran merek, citra merek, dan kualitas yang dipercaya berpengaruh signifikan terhadap niat membeli tiket We The Fest Music Festival. Kta Kunci: kesadaran merek, citra merek, persepsi kualitas, niat pembelian tike