PENGARUH USER INTERFACE QUALITY DAN INFORMATION QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI OLEH E-CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA KOTA MALANG
Main Author: | Sanjaya, Febry Prima |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
, 2022
|
Online Access: |
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8071 https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8071/6852 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh User interface quality dan Information quality terhadap E-customer loyalty dimediasi Oleh E-customer engagement Pada Pengguna Aplikasi Tokopedia Kota Malang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna Aplikasi Tokopedia yang bedomisili di Malang. Kemudian sampel dipilih dengan metode purposive sampling dan menggunakan rumus Rao. Melalui rumus tersebut diperoleh sampel sebanyak 97 orang. Data pada penelitian ini diolah dan di analisis dengan menggunakan aplikasi smart PLS dengan analisis statistik deskriptif dan diagram jalur. Setelah melakukan pengolahan data maka diperoleh hasil penelitian: 1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel user interface quality terhadap e-customer loyalty, variabel information quality terhadap e-customer engagement, variabel e-customer engagement terhadap e-customer loyality dan terdapat kemampuan mediasi e-customer engagement pada pengaruh information quality terhadap e-customer loyalty. 2. Tidak terdapat pengaruh variabel information quality terhadap e-customer loyalty, user interface terhadap e customer engagement, dan variabel mediasi e-customer engagement tidak mampu memediasi pengaruh user interface terhadap e-customer loyalty.Kata kunci: User interface quality, Information quality, E-customer loyalty, E customer engagement.