PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE XIAOMI PADA MASYARAKAT KOTA MALANG

Main Author: Faza, Harun Al Rasyid Ahmad
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2022
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8034
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8034/6844
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel - variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 154 responden yang berusia 15 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Xiaomi, dan bertempat tinggal di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang. Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan untuk membeli produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang paling besar dipengaruhi oleh citra merek.Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian.