PENGARUH INFLUENCER MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU COMPASS (Studi Pada Konsumen Sepatu Compass di Malang)

Main Author: Nugroho, Tatang Abi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2022
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8007
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/8007/6817
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh influencer media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepatu compass. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui influencer media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research dan skala likert sebagai pengukuran variabel. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen atau pengguna sepatu compass. Sampel penelitian ini adalah konsumen sepatu compass di Malang dengan jumlah sampel yang dikumpulkan dan berhasil dianalisis sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata kunci: influencer, citra merek, keputusan pembelian