Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu
Main Author: | KIYATNO, MUSTIKO DWI |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
, 2020
|
Online Access: |
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/6410 https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/6410/5593 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaranterhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu.Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif danmenggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orangresponden dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Alat uji yang digunakan untukmenguji instrumen penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.Selanjutnya uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda melaluiuji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Produk (X1), Harga(X2), Lokasi (X3), Proses (X5), Orang (X6), dan Bukti Fisik (X7) berpengaruh signifikanterhadap keputusan berkunjung, Sedangkan variabel Promosi (X4) tidak berpengaruhsignifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada hasil uji t didapatkan bahwa variabelBukti Fisik mempunyai nilai t hitung dan koefisien beta yang paling besar sehinggaberpengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung.Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Berkunjung, Pemandian Air Panas Cangar