PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN APLIKASI TIXID (Studi pada Mahasiswa kota Malang)

Main Author: Aulia, Azka Dhia
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2019
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5679
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5679/4992
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap KeputusanPembelian menggunakan TIXid. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yaitu menjelaskan hubungandan pengaruh antar variabel satu dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Pada penelitian ini,digunakan sampel sebanyak 160 responden. Responden tersebut merupakan konsumen yang pernah melakukanpembelian menggunakan TIXid. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probabilitysampling. Uji hipotesis pada penelitian ini melalui analisis nilai t-statistic. Alat analisis yang digunakan adalahSPSS (The Statistic Package For Social Sciences) dan dibantu dengan software SPSS 21. Hasil analisis yangdiperoleh dalam penelitian ini adalah empat variabel Bauran Komunikasi Pemasaran yang memiliki pengaruhsecara parsial terhadap Keputusan Pembelian yaitu Advertising, Sales Promotion, Event & Experience, PublicRelation & Publicity.Kata Kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian