Pengaruh Atmosfer Toko (Store Atmosphere) Terhadap Niat Berperilaku Konsumen Dengan Variabel Mediasi Kepuasan Konsumen (Studi Pada Java Dancer Coffee Jl. Jakarta, Malang)
Main Author: | Fadilla, Damar Muhammad |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
, 2019
|
Online Access: |
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5678 https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5678/4991 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere danKepuasan Konsumen terhadap Niatan Perilaku pada konsumen Java Dancer Coffee Jl.Jakarta, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian iniadalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausan antaravariabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 170responden yang diambil dari populasi konsumen Java Dancer Coffee Jl. Jakarta.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristiksampel yang dipilih yaitu minimal berusia 17 tahun, dan konsumen yang datangmengunjungi dan sedang menikmati hidangan di Java Dancer Coffee Jl. Jakarta. Ujihipotesis dilakukan dengan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan PartialLeast Square (PLS) dan dibantu oleh software PLS 3.0 untuk memudahkan penelitian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer toko berpengaruh siginifikan terhadapkepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh siginifikan terhadap niatanperilaku. Disisi lain, atmosfer toko berpengaruh siginifikan terhadap niatan perilaku.Atmosfer toko berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap niatan perilakumelalui kepuasan konsumen.Kata kunci: Atmosfer Toko, Kepuasan Konsumen, Niat Berperilaku.