THE IMPACTS OF E-WOM, PRICE AND BRAND IMAGE ON PURCHASE INTENTION (A STUDY AT COLLEGE STUDENTS IN MALANG AS EIGER’S CUSTOMER)
Main Author: | BUNGA, CAKRA |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
, 2019
|
Online Access: |
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5645 https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5645/4958 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara ewom, hargadan citra merek terhadap keinginan pembelian. Sampel yang digunakan sebanyak170 responden yang diambil dari populasi mahasiswa pengguna dan yangmengetahui produk Eiger di kota Malang. Ewom, harga dan citra merk diharapkanberpengaruh pada kepuasan, kebahagiaan, kenikmatan, kelayakan, dan daya tarikkonsumen. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan denganmenggunakan teknik survei dari konsumen maupun orang yang mengetahui brandEiger. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan regrensi berganda denganSPSS 21 untuk windows. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ewom, hargadan citra merek berpengaruh signifikan keinginan pembelian terhadap Eiger.Dengan demikian, untuk menjaga minat konsumen terhadap keinginan pembelian,ewom, harga dan citra merek harus dianggap sebagai salah satu elemen penting.Keywords: E-WOM, Price, Brand Image, Purchase Intention, Eiger.