PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABI LITAS, DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2014-2017)

Main Author: NINDITA, BULAN RAHMA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2019
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5516
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5516/4853
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan,Profitabilitas dan Islamic Social Reporting terhadap Nilai Perusahaan Penelitian inimenggunakan metode kuantatif dengan metode regresi berganda. Sampel pada penelitian inimengunakan perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index tahun 2014-2017 denganjumlah total observasi 60 data dengan menggunakan purposive sampling. Analisis datamenggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian dalam penelitian ini adalahukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh terhadapnilai perusahaan, dan ISR berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Size, Profitability, Islamic Social Reporting, Corporate Value