PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH TEMPAT KOS DI KOTA MALANG

Main Author: Simanjuntak, Elisha Loisiana Junita
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2018
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5441
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5441/4787
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh 4 faktor dalam BauranPemasaran yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusanMahasiswa dalam memilih tempat kos di Kota Malang. Obyek penelitian adalahMahasiswa yang menggunakan jasa tempat kos di Kota Malang. Penelitianmenggunakan metode data kuantitatif yang diperoleh dengan menyebarkankuesioner penelitian secara langsung dan tidak langsung kepada 110 responden.Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Regresi Linier Bergandadengan aplikasi SPSS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi,dan promosi masing-masing berpengaruh signifikan positif terhadap keputusanMahasiswa dalam memilih tempat kos.Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, PerilakuKonsumen, SPSS