PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH TEMPAT KOS DI KOTA MALANG
Main Author: | Simanjuntak, Elisha Loisiana Junita |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
, 2018
|
Online Access: |
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5441 https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/5441/4787 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh 4 faktor dalam BauranPemasaran yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusanMahasiswa dalam memilih tempat kos di Kota Malang. Obyek penelitian adalahMahasiswa yang menggunakan jasa tempat kos di Kota Malang. Penelitianmenggunakan metode data kuantitatif yang diperoleh dengan menyebarkankuesioner penelitian secara langsung dan tidak langsung kepada 110 responden.Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Regresi Linier Bergandadengan aplikasi SPSS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi,dan promosi masing-masing berpengaruh signifikan positif terhadap keputusanMahasiswa dalam memilih tempat kos.Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen, PerilakuKonsumen, SPSS