PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK UNIQLO YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL PERCEIVED QUALITY (Studi Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Kota Malang)

Main Author: RAHMAWANSYAH, ICHNAK MAULANA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2018
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/4882
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/4882/4284
Daftar Isi:
  • Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin terhadap purchase intention produk Uniqlo yang dimediasi oleh variabel perceived quality, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalaha explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variable- variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling metode purposivesampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dan dibantu oleh software Smart PLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived quality produk Uniqlo. Variabel perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo. Variabel country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk Uniqlo yang dimediasi oleh variabel perceived quality, dengan perceived quality berkedudukan sebagai mediasi sebagian. KATA KUNCI: Country of Origin, Perceived Quality, Purchase Intention