PENGARUH MOTIVATION, PERCEIVED VALUE, DAN EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION PADA HAWAI WATERPARK MALANG

Main Author: fidah, Musta
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2016
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/2619
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/2619/2374
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivation(X1), perceived value(X2), dan experience(X3) terhadap revisit intention(Y) pada Hawai Waterpark Malang. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability yang bersifat random sampling, dengan responden sebanyak150. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik, uji ketepatan model (Uji F) dan uji hipotesis (Uji t).Berdasarkan hasil uji F, ditemukan bahwa variabel motivation, perceived value, danexperience dapat digunakan untuk mengukur revisit intention. Berdasarkan uji t, ditemukan bahwa dari ketiga variabel bebas, variabel perceived value(X2) dan experience(X3) berpengaruh terhadap revisit intention, sedangkan motivation (X1) tidak. Varaibel yang paling dominan terhadap revisit intention adalah experience. Maka saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah Hawai Waterpark perlu mengembangkan kerangka kerja yang lebih terperinci sebagai kebijakan dalam peningkatan layanan yang didasarkan pada experience yang didapatkan oleh pengunjung. Kata Kunci: motivation, perceived value, ecxperience, revisit intention