PENGARUH EKUITAS MEREK DAN CITRA MEREK INTERNASIONAL PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Kosmetik Merek Internasional di Kota Malang)

Main Authors: Novironica, Vica Indras, Yuniarinto, Agung
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2015
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/2443
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/2443/2225
Daftar Isi:
  • Merek kosmetik internasional yang ada di pasaran semakin bertambah. Konsumen cenderung menyukai kosmetik merek internasional dibanding merek lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Citra Merek Internasional terhadap keputusan pembelian mahasiswa pengguna kosmetik merek internasional di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi mahasiswa pengguna kosmetik merek internasional di Kota Malang melalui puposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek dan citra merek internasional berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Citra Merek Internasional, Keputusan Pembelian