Faktor – Faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Pembelian Perumahan (Studi Ekploratori pada Konsumen Ijen Nirwana Residence Malang)

Main Authors: Widhiatmana, Eden, Rofiq, Ainur
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2016
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/2087
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/2087/1909
Daftar Isi:
  • Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor - faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian pada Perumahan Ijen Nirwana Residence, Malang. Selain itu juga mengetahui bagaimana pengalaman konsumen di Ijen Nirwana Residence. Metodologi Penelitian – Penelitian ini menggunakan metode penelitian fenomenologi untuk menggali persepsi dan pengalaman para konsumen perumahan Ijen Nirwana Malang dalam kaitannya dengan faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian perumahan. Sifat penelitian ini adalah eksploratori yang artinya penulis tidak memerlukan hipotesis dan menyiapkan beberapa pertanyaan sebagai penuntun untuk memperoleh data primer. Hasil dan Pembahasan - Penelitian menjelaskan bahwa dari seluruh faktor (harga, pelayanan, lokasi, rasa bangga dan suasana) yang dipertimbangan konsumen dalam pembelian rumah di perumahan Ijen Nirwana, faktor lokasi yang strategis merupakan faktor yang paling dijadikan pertimbangan konsumen dalam pembelian rumah di perumahan Ijen Nirwana Malang. Kata Kunci : Ijen Nirwana Residence, Pertimbangan Konsumen, Konsumen Perumahan.