Pengaruh Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas, dan Persepsi Harga terhadap Pembelian Tidak Terencana Produk Private Label Indomaret di Kota Kediri (Studi Pada Indomaret di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri)

Main Author: Tanjung, Rulita Asmara
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya , 2016
Online Access: https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/1983
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/1983/1821
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek, persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap pembelian tidak terencana produk private label Indomaret di Kota Kediri.Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan menggunakan analisis regresi berganda dan uji hipotesis.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yaitu konsumen yang membeli produk private label Indomaret di Kota Kediri.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan di ketahui nilai signifikan 0,001 maka variabel kepercayaan merek, persepsi kualitas dan persepsi harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap pembelian tidak terencana produk private label Indomaret. Dengan koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,124 (12,4%), artinya kemampuan persamaan regresi dalam memprediksi nilai variabel dependen sebesar 124% sedangkan sisanya sebesar (87,6%) dan dijelaskan dengan variabel lain. Secara parsial variabel persepsi kualitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana produk private label Indomaret. Kata kunci: Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, purposive sampling, analisis data