PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LUWAK WHITE KOFFIE (Studi Di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang)
Main Authors: | Wicaksono, Aditya Rudy, SE, MM, Subianto |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
, 2012
|
Online Access: |
https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/view/146 |
Daftar Isi:
- Latar Belakang penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dari produk Luwak White Koffie di tengah-tengah persaingan yang makin ketat diantara produk kopi instan dalam negeri. Dengan demikian maka tiap-tiap perusahaan harus mampu untuk membuat strategi-strategi dalam melakukan pemasaran. Salah satunya yaitu dengan melakukan Bauran Promosi yang tepat sasaran dan efektif. Untuk mengetahui variabel Bauran Promosi mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian terhadap Luwak White Koffie. Untuk mengetahui variabel terikat mana yang paling dominan terhadap variabel bebas maka dilakukan analisis regresi berganda dengan melakukan Uji F dan Uji t. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research. Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menjelaskan pengaruh beberapa variable yang sudah ditetapkan. Sample terdiri dari 100 responden, sedangkan teknik sampling menggunakan teknik non probability samplingdengan pertimbangan bahwa jumlah populasi penelitian tidak dapat ditentukan jumlahnya. Dari hasil analisis regresi diketahui bahwa variabel bauran promosi yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian Luwak White Koffie terdiri dari variabel periklanan, personal selling, promosi penjualan, public relation. Kemudian variable bauran promosi yang terdiri dari periklanan, personal selling, promosi penjualan, public relation. secara keseluruhan juga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian Luwak White Koffie Kata Kunci : Bauran Promosi, Pembelian Luwak White Koffie, Di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang